Cara Membuat Donat

Cara Membuat Donat – Buat kalian para kaum rebahan yang udah mulai terusik rebahannya karena sudah terlalu lama rebahan dan pengin mencoba untu bergerak setelah sekian lamaya dikasur. Joyo kali ini bakal bagiin tips untuk menghilangkan sedikit kegabutan kalian para kaum rebahan yang kalo tidur udah kaya orang mati. Tips yang joyo berikan kali ini adalah memasak, ya kalian akan joyo beri tantangan buat memasak. Karena joyo bakalan kasih tau bagaimana cara membuat donat.

Selain kaum rebahan, para mami muda yang gada kerjaan karena suami dinas luar kota bisa nih cobain cara bikin donat yang satu ini karena resepnya gampang banget dan caranya juga luar biasa mudahnya.

Cara Membuat Donat

Cara Membuat Donat

Pertama yang perlu kalian siapkan adalah bahannya, berikut bahan bahan membuat donat.

250 gram tepung terigu
1 sdt ragi instant
3 sdm mentega
3 sdt tepung maizena
2 buah kuning telur dari telur ayam utuh
3 sdt gula pasir
Air secukupnya (kira kira 50-100ml)

Kalau bahannya udah lengkap, kalian langsung siapin alatnya

Wadah (bisa baskom, panci, ataupun mangkok)
Gelas Ukur (kondisional)
Gelas Biasa
Sendok
Tangan yang suci dan bersih

Kalo udah siap semuanya kalian tinggal melakukan langkah – langkah berikut :

1. Masukkan tepung terigu, maizena, gula pasir, metega, kuning telur dan ragi dalam wadah yang disiapkan
2. Aduk – Aduk adonan pake tangan yang suci dan bersih, kalo mau higienis pake sendok tapi ntar adonannya gajadi – jadi
3. Ketika kalian ngaduk adonan, tambahin air sedikit sedikit pake sendok, kalo kelamaan yang pake keran air juga boleh, hehe
4. Kalau adonan udah kalis, udah ga nempe nempel ditangan, yaudah tinggal dilebarin adonannya sesuai dengan lebar wadah, jangan sampai keluar – keluar ya !!
5. Kalo udah dilebarin, udah deh tinggal ditutupin lap atau ditutuin kain lembab atau apalah yang kalian punya yang penting jangan ditutup pake hamdalah aja, hehe.
6. Cuekin 10 menit
7. Adonan yang dicuekin nantin mengembang, tandanya udah siap buat dicetak. Kalian gaperlu nyetak di fotokopian cukup dicetak pake tangan aja, hehe.
8. Kalo udah dicetak udah deh tinggal digoreng, biar tambah asik tuh donat.
9. Kalau udah mateng, ditirisin dulu biar ga berminyak, ntar baru deh dikasih topping

Nah segitu aja cara membua donat yang paling simpel ditambahin dengan becandaan receh dari ngadmin joyo, hehe. Makasih. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *